Main ke kebun

Aku dibangunkan oleh Ibu Sofyah karena sudah saatnya sholat shubuh, aku Syauqi dan pak Wowo pun pergi ke masjid. Udaranya begitu dingin, suasananya begitu sunyi, hanya suara jangkrik yang mengiringi kami sepanjang jalan ke masjid. setelah sholat, kami langsung pergi ke Saung KaZu (Kampung Zuhud) lalu ngobrol-ngobrol dengan kakak Andit.

Kami pulang ke rumah lalu kami menyembelih seekor ayam untuk dimasak, aku membantu ibu Sofyah dengan menyabuti bulu-bulu dan memotong-motong ayam. Syauqi ikut pak Wowo ke kolam untuk mengambil ikan.

Pak Wowo sedang membuka kelapa
Foto: Danish

Saat agak siang, pak Wowo mengajak kami untuk ikut ke kebunnya, kami pun ikut. Rutenya mirip dengan rute ke kolam ikan yang kemarin, hanya saja lebih jauh, saat dijalan kami melewati banyak sekali jenis pohon. Ada pohon durian, pohon salak, pohon kolang-kaling dan banyak lagi. Aku mencoba salak yang langsung dari pohonnya, rasanya sangat berbeda dari yang ada di kota, rasanya lebih manis dan segar.

Aku juga meminum kelapa muda, rasanya sangat segar… Antara perpaduan kelapa yang segar, dan pemandangan perbukitan yang indah membuat hari ini menjadi Luar biasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s